Sosialisasi Refromasi Birokrasi, Bentuk Komitmen Pemerintah Kabupaten Ponorogo Ciptakan Pemerintahan Yang Berkelas

Pemerintah Kabupaten Ponorogo menggelar Sosialisasi Penerapan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ponorogo yang bertempat Aula Lantai 2 Bappeda Litbang, Rabu (17/3/2021). Sosialisasi ini disampaikan oleh Nana Fajar Priyanto, Kepala Bagian Reformasi Birokrasi Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur. Bambang Nurcahyo, Plt. Asisten III (Administrasi Umum) Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo saat membuka soslialisasi mengatakan, dengan adanya tata kelola pemerintahan yang baik akan sangat mempengaruhi pelaksanaan program-program pembangunan.

Penyampaian Materi Dari Biro Organisasi Prov. Jatim

“Untuk memastikan pengelolaan reformasi birokrasi yang efektif diperlukan pembaharuan-pembaharuan terhadap sistem penyelenggaraan Pemerintah yang menyangkut aspek kelembagaan, ketatalaksanaan, dan sumber daya manusia,” ungkap Bambang. Lanjut Bambang, pelaksanaan reformasi birokrasi ini merupakan amanat dalam Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025. Diharapakan nantinya dapat menghasilkan karakter birokrasi yang berkelas dunia. Dengan salah satunya dengan semakin meningkatnya tata kelola Pemerintahan yang semakin efektif dan efisien.

Peserta Sosialisasi Dari Perwakilan Perangkat Daerah Se-Kabupaten Ponorogo dengan Menerapkan Protokol Kesehatan
Peserta Sosialisasi Terbatas Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

“Melalui sosialisasi penerapan reformasi birokrasi ini, semua perangkat daerah dapat menerapkan pelaksanaan reformasi birokrasi dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa mewujudkan ASN yang profesional, Efektif, Efisien, dan akuntabel,”pungkasnya. (ze)

Kembali ke Atas